Jokowi Tetap Beda dengan Gubernur Sebelumnya

Joko Widodo
Joko Widodo
JAKARTA - Massa kerja Gubernur Joko Widodo sudah hampir memasuki hari ke-100. Meski tidak punya penilain khusus tentang kinerja Jokowi dalam 100 hari, Pengamat Transportasi UI, Ellen Tangkudung melihat Jokowi sebagai sosok pemimpin yang berbeda dengan pendahulunya.

"Beliau punya program kerakyatan, program angkutan massal yang terintegrasi dan kampung deret. Kan gubernur yang sebelumnya tidak ada," kata Ellen kepada Okezone, Selasa (15/1/2013).

Dia mengatakan, Jokowi perlu waktu untuk merealisasikan programnya. 100 hari pertama ini lebih banyak digunakan Jokowi untuk berdiskusi dan menerima pendapat tentang masalah di Jakarta dan cara penyelesaiannya.

"Setelah ini (100 hari) sudah mulai action karena yang di bawahnya orang-orang lama yang sudah tahu kondisi JaKarta. Mereka yang harus menyesuikan diri dengan program Jokowi," ungkapnya.

Setelah 100 hari, Ellen berharap hasil kerja Jokowi dan wakilnya Basuki T Purnama sudah terlihat. Masyarakat tidak lagi menunggu karena masalah Jakarta sudah terlalu lamban dalam penyelesaian oleh pemimpin sebelumnya.

"Gubernur sebelumnya, programnya banyak tapi actionnya kurang, koordinasi dengan pusat dan daerah kurang. Saya lihat Jokowi soal koordinasinya baik," pungkasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Kami sangat berterimakasih atas komentas sobat share yang membangun, untuk sobat share yang ingin bertukar link bisa klik pada pojok kanan header blog DetikShare. Terimakasih SalamShare

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes