Penyakit Kekerasan Seksual Di Syuriah

Konflik yang terus menerus di Syuriah berakibat trauma pada  wanita di daerah tersebut, semakin hari semakin banyak korban kekerasan seksual yang terjadi di Syuriah, kekerasan seksual yang dilakukan oleh pihak bersenjata di Syuriah ini membuat para wanita wanita yang ada di syuriah memilih untuk meninggalkan daerah tersebut, mereka merasa daerah tersebut sudah sangatlah tidak aman terlebih bagi kaum wanita.

Pemperkosaan yang dilakukan oleh pihak bersenjata Syuriah ini benar benar membuat trauma dikalangan keluarga wanita, para keluarga melihat langsung kejadian pemperkosaan tersebut dengan mata mereka sendiri kebanyakan kejadian tersebut dialakukan di rumah mereka sendiri, akibat dari kejadian tersebut beberapa wanita dinikahkan secara paksa oleh keluarga mereka sendiri untuk menjaga nama baik keluarga bahkan ada beberapa anggota keluarga yang mencoba membunuh  keluarganya yang menjadi korban pemperkosaan. 

“Pengalaman yang kami miliki selama bertahun-tahun menunjukkan, kaum perempuan seringkali menjadi korban kejahatan seksual selama konflik berlangsung. Suriah bukan merupakan pengecualian,” pernyataan Palang Merah Internasional, seperti dikutip AFP, Selasa (15/1/2013).

Saat ini tempat pengungsian di daerah Syuriah makin ditinggalkan oleh para pengungsi dikarenakan mereka tidak mau anggota keluarga mereka menjadi korban pemperkosaan oleh pihak bersenjata Syuriah.

Salam Share

0 komentar:

Posting Komentar

Kami sangat berterimakasih atas komentas, kritik sobat share yang membangun, Sampai Jumpa Di postingan Berikutnya. Terimakasih SalamShare