Desain Colokan USB Akan Segera Berubah


Assalamu'alaikum Wr.Wb


Desain baru Port USB telah keluar, desain  yang telah disetujui ini hanya tinggal waktu untuk menerapkan pada perangkat. Standarisasi dari perangkat USB yang dinamakan dengan nama USB Type C, pada  desain baru USB Type C ini pengguna tidak perlu bingung lagi untuk membedakan kepala port yang harus dicolokan ke perangkat lagi, desain Type C ini juga memiliki ukuran yang relatif kecil dibandingkan dengan USB sekarang

Meskipun tergolong generasi baru USB Type C ini tidak Support  untuk USB yang berdar di jutan perangkat saat ini, Dikutip dari BBC kamis 14 Agustus 2014 , "Minat untuk mulai menggunakan USB Type-C ini tidak hanya terlihat di kalangan pengguna global, tetapi juga di antara industri," ujar Brad Saunders, pimpinan dari USB 3.0 Promoter Group".

Desaian USB Type C ini telah dikembangkan oleh beberapa perusahaan besar diantaranaya Hewlett-Packard, Intel, Microsoft, Renesas, STMicroelectronics, dan Texas Instruments. Sebelum di distribusikan Spesifikasi dari USB Type C ini sudah didiskusikan oleh  organisasi non-profit USB Impelenters Forum.  

USB Type C ini mendukung tranfer data  10 gigabits per detik, ini merupakan kecepatan dua kali lipat dibanding desain USB yang ada sekarang, dengan Port yang hampir sama dengan Konektor MicroUSB akan lebih memudahkan kita mentranfer data dari tablet ataupun camera yang berfungsi juga sebagai pengisian daya listrik pada perangkat yang tersambung.

So, kita akan segera sambut perangkat baru ini.

 Kritik dan saran sangat saya butuhkan untuk makin menyemangati saya dalam membuat postingan postingan saya berikutnya, Semoga Bermanfaat.  
Wassalamu'alaikum Wr.Wb 

SalamShare

2 komentar:

naga-mark mengatakan...

infonya bagus,,
dan sangat menarik...

Aman Ahuja mengatakan...

how to train your dragon 3 watch online

Posting Komentar

Kami sangat berterimakasih atas komentas, kritik sobat share yang membangun, Sampai Jumpa Di postingan Berikutnya. Terimakasih SalamShare